My Style

Blog ini membahas seputar gaya hidup wanita masa kini, dan beberapa artikel artikel pembelajaran

DEVELOPING ENTREPRENURIAL "SEMINAR AKBAR BUSINESS PRACTICE IV DI HOTEL KARTIKA GRAHA MALANG"

SEMINAR AKBAR BUSINESS PRACTICE IV DI HOTEL KARTIKA GRAHA MALANG




DEVELOPING ENTREPRENURIAL
PEMBICARA :
M. ARIEF BUDIMAN
ONG ERIC YOSUA
TANADI SANTOSO

1.    M. Arief Budiman (Passion & Creativity)

Sebagai Chief Executive Officer Petakumpet. Merupakan pembicara topic kreativitas dilebih dari 400 perusahaan besar, yaitu: Bank Mandiri, Indosat, Telkomsel, Telkom, Bank Indosesia dan lain-­lain.
Membangun petakumpet menjadi The Most Admired Company In The World yang mempunyai ratusan clien, yaitu : Group Djarum, Group Kedaulatan Rakyat, Plaza Ambarukmo, Angkasa Pura I dan PT Lokaniaga Adipertama.



2.    Ong Eric Yosua (Entrepreneurship & Selling Skills)

Dia adalah peraih MURI Motivator Termuda yang berkarya di 4 mancanegara. Pengusaha muda, mantan dosen dan motivator yang memulai usaha dari NOL.

3.    Tanadi Santoso (Innovation & Negotiation)

Setelah menyelesaikan pendidikan Civil Engineering­nya di Taiwan. Tanadi Santoso membuka toko komputer pada tahun 1986 dan sampai saat ini Tanadi Santoso juga masih aktif dalam bisnis pendidikan S1 di Malang dan Bali, program setara D1 di Malang, Madiun, dan Bali; Perusahaan web­design, graphic, dan multimedia miliknya pun berjalan sukses di Jakarta dan Surabaya; Sandler Training; Gift Shop Pipiland; Property dan beberapa binis lainnya.
Pada tahun 2002 sampai saat ini Tanadi Santoso masih aktif mengisi acara Business Wisdom di Radio Bisnis Pas Fm: Jakarta (92.4), Surabaya (104.3), Semarang (106.0), Solo (90.9) dan berbagai stasiun radio lainnya.
Berbekal Pengalaman keberhasilan dan kegagalan berbisnis selama lebih dari 25 tahun itu serta ilmu­ilmu MBA dari University of Chicago, Tanadi Santoso sering mengadakan Seminar dan In House Training di berbagai perusahaan ternama. Sebagai seorang Business Motivational Speaker, Tanadi Santoso selalu belajar, mengikuti training­training dan mengupdate ilmu-­ilmu bisnisnya dengan mengikuti kelas executive education yang diselenggarakan di UC Berkeley dan Stanford University.
Sebelum Seminar Akbar di mulai Pak Tanadi Santoso menyampaikan halhal yang telah di tempuh oleh mahasiswa ASIA Malang baik STMIK ataupun STIE selama 4 semester, yaitu :
·         Professional Mindset : Business Practice 1
·         Salesmanship, Market Research Design Thinking, Business Modal : Business Practice II
·         Digital Marketing : Business Practice III
·         Business Functions : Business Practice VI
Dalam Seminar Akbar ini dimulai dari Bapak Ong Eric Yosua, beliau menyampaikan mengenai My Quantum Leap (Lompatan Jauh Ke Depan Melalui Entrepreneurship). Bapak Eric atau biasa di sebut Ko Eric ini menyampaikan beberapa hal tentang pengalaman hidupnya dulu. Selama acara berlangsung banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dari Ko Eric. Sampai akhirnya Ko Eric menutup dengan sebuah kalimat “Tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha. Pengetahuan bisa di gali, keahlian bisa di asah,Entrepreneurship datang dengan SATU TEKAD penakut pulang dengan SERIBU ALASAN”.
Selanjutnya dilanjutkan oleh Bapak Arief Budiman yaitu mengenai Passion In Business. Bapak Arief Budiman atau biasa di panggil Pak Arief ini adalah salah satu lulusan terbaik dengan IPK 3.70 dan banyak sekali pengalamannya dalam dunia kerja salah satunya yaitu Konsultan komunikasi KPK. Pada kesempatan pagi ini Pak Arief pun menjelaskan sebuah materi tentang Passion didalam dunia berbisnis. Pada saat Pak Arief memaparkan materi beliau sangat tenang dan santai. Didalam graha pun cukup kondusif semua mahasiswa/i tetap fokus dan konsentrasi. Materi yang di sampaikan Pak Arief sungguh menarik dan menghibur para pemuda/i atau mahasiswa/i ASIA. Pada kesempatan terakhir setelah memaparkan banyak materi Bapak Arief menyampaikan sebuah kalimat sebagai motivasi para mahasiswa/i. Kalimat tersebut yaitu “Do Good And Create Great Business”.
Dan yang terakhir Bapak Tanadi Santoso beliau menyampaikan seminar yang bejudul INOVASI ATAU MATI

Menurut Tal Ban Shahar, orang hebat mempunyai 3 karakteristik, yaitu :
1.    Plin­Plan (Janusian Thinking) yaitu berfikir dari dua pemikiran yang tidak sama, harus dua garis dan tetap bijaksana pada kebijakan yang ekstrim.
2.    Contrarian (orang yang melawan arus).
3.    Beautiful Enemy.
Inovasi adalah proses pembaharuan/pemanfaatan/pengembangan dengan menciptakan hal baru yang berbeda dengan sebelumnya. Inovasi juga dapat diartikan penemuan baru dalam teknologi atau kemampuan dalam memperkenalkan temuan baru yang berbeda dari yang telah ada sebelumnya. Orang yang melakukan inovasi disebut denganinovator. Inovasi harus lah bermanfaat bagi sang inovator atau orang lain.
Inovasi dibedakan menjadi dua macam, antara lain sebagai berikut :
1.    Inovasi yang terjadi karena sengaja (Invention)
Inovasi invention adalah proses munculnya suatu hal baru dari kombinasi hal­hal lama yang telah ada.
2.    Inovasi yang terjadi tanpa sengaja (Discovery)
Inovasi discovery adalah penemuan hal baru, baik berupa alat ataupun gagasan. Discovery dapat menjadi invention, ketika masyarakat mengakui dan dapat memanfaatkan hasil inovasi tersebut.


Foto-­foto Seminar Akbar di Hotel Kartika Malang






Share this article :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "DEVELOPING ENTREPRENURIAL "SEMINAR AKBAR BUSINESS PRACTICE IV DI HOTEL KARTIKA GRAHA MALANG""

Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
 Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.